Materi Kuliah, Pengetahuan Umum

Close
Kamis, 08 Oktober 2015

Perbedaan Laptop, Notebook, Netbook, dan PC

Perbedaan Laptop, Notebook, Netbook, dan PC

Halo inetters sekalian, pada artikel ini kami akan mengulas tentang perbedaan laptop, notebook, netbook, dan PC. Berbicara tentang laptop, notebook, netbook, dan PC mungkin beberapa diantara kita masih ada yang bingung antara ke empat istilah tersebut. Ke empat alat elektronik yang akan dibahas di sini semuanya adalah merupakan komputer, tetapi memiliki perbedaan antara satu dengan lainnya. Baiklah untuk lebih jelasnya silahkan baca pembahasannya berikut ini.

Laptop dan Notebook Adalah Sama

Ha? laptop dan notebook adalah sama? ya sama, perbedaannya hanya ada pada penulisannya saja, mungkin istilah laptop yang lebih dahulu muncul dan lumrah terdengar tetapi kedua hal tersebut adalah sama, hal tersebut sudah diulas oleh wikipedia.

Apa Itu Netbook?

Perangkat komputer yang satu ini sebenarnya hampir sama dengan laptop atau notebook, terkadang kita salah penyebutannya, laptop kita sebut laptop sedangkan netbook bisa jadi kita sebut notebook.

Netbook berbeda dengan laptop atau notebook, netbook biasanya berukuran lebih kecil dari laptop, tidak memiliki CD/DVD rom, biasanya berbekal processor intel atom dan memiliki kualitas RAM paling tinggi mencapai 2GB.

Apa Itu PC?

PC atau yang kepanjangannya personal computer adalah istilah lain yang mungkin sering kita temui. PC adalah komputer personal artinya baik itu laptop atau pun netbook adalah merupakan PC juga, karena rata-rata digunakan untuk kepentingan pribadi, jadi ya personal komputer.

Lalu apa nama komputer yang lengkap mouse, keyboard, CPU, monitor terpisah-pisah itu? Komputer yang lengkap itu bernama Desktop Computer

Dari pembahasan di atas kami simpulkan apa saja perbedaan yang paling signifikan antara Laptop dan Netbook, berikut ini tabel perbedaannya.

Perbedaan Antara Laptop/Notebook dengan Netbook


Laptop/Notebook Netbook
RAM Bisa lebih dari 2GB Biasanya hanya mencapai 2GB
VGA Kemungkinan ADA Biasanya TIDAK ADA (Onboard)
Processor Mencapai Core i7 Biasanya Intel Atom
Game/Video Editing Bisa (Tergantung Spesifikasi) Tidak Disarankan
Ukuran Diatas 13 Inchi / Terlihat Besar Dibawah 13 Inchi / Terlihat Kecil
DVD/CD Drive Biasanya ADA TIDAK ADA

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perbedaan Laptop, Notebook, Netbook, dan PC

1 komentar:

  1. Terima Kasih atas informasinya min. semoga bermanfaat untuk semuanya . jangn lupa kunjungi website kami http://flashcomindonesia.com/kursus-dan-pelatihan-komputer-di-surabaya.html

    BalasHapus