Materi Kuliah, Pengetahuan Umum

Close
Senin, 05 Oktober 2015

Arti Sebuah Nama Untuk Seseorang

Halo sobat inetters sekalian, pada artikel ini, kami ingin membahas tentang arti sebuah nama untuk seseorang. Kalian semua tentu punya nama kan?. Nah di sini kita akan membahas lebih lanjut tentang apa sih arti sebuah nama untuk seseorang itu. Simak berikut ini.

Arti Sebuah Nama Untuk Seseorang

Nama Adalah Takdir

Ya nama adalah takdir, mengapa demikian? karena tak seorang pun dari kita yang bisa memilih nama kita sendiri, biasanya orangtua atau kerabat dekat kitalah yang memberi nama untuk kita. Meski demikian mungkin ada juga beberapa orang yang mengganti namanya sendiri karena dirasa kurang puas, pindah agama, ikut keluarga orang lain dan banyak alasan lainnya. 

Jika nama kalian memang tidak terlalu mengganggu, meskipun tidak sekeren/sebagus yang kita inginkan, ya disyukuri sajalah, toh itulah ID yang diberikan oleh orangtua kita kepada kita, dan itu adalah takdir yang diperuntukkan bagi kita.

Nama Adalah Identitas

Nama adalah identitas bagi setiap pemiliknya, tidak bisa dipungkiri dengan namalah kita bisa dikenal oleh orang lain, meskipun nama yang ada pada setiap orang bisa saja sama, tetapi nama adalah identitas yang lebih penting dari pada identitas KTP. Memangnya siapa yang ingin menghapal nomor KTP seseorang? :D.

Jika nama yang sobat sekalian miliki sekarang terlalu lumrah/mainstream cobalah untuk membuat nama anak-anak sobat nanti dengan nama yang sedikit unik, ntah itu pada bagian depan tengah atau belakang.

Nama Merupakan Doa

Menurut ajaran Islam, nama bisa merupakan doa, maka dari itu beruntunglah sobat sekalian yang mempunyai nama dengan arti yang bagus. Tidak banyak orang yang memiliki nama dengan arti, beberapa orangtua mungkin hanya memberikan nama anak mereka dengan nama kebanyakan orang, agar mudah diingat, agar bagus dilantunkan, dsb.

Sebenarnya tidak ada salahnya memberi nama dengan cara yang mainstream(Biasa) tetapi akan lebih bagus lagi jika nama memiliki arti, yang nantinya mungkin bisa menjadi doa bagi anak yang memiliki nama tersebut.

Jangan Percaya Pada Ramalan-ramalan Nama

Seperti yang sobat sekalian ketahui, sekarang banyak sekali bermunculan situs-situs/website yang menyediakan fitur untuk meramal Nama, dan biasanya setiap nama yang dituliskan diramalkan dengan arti yang baik-baik, meskipun coba kalian tulis dengan nama-nama aneh. 

Situs tersebut hanyalah rangkaian logika yang mereka buat dan semata-mata hanya untuk menghibur kalian semua dengan ramalan-ramalan ngawurnya(Asal-asalan), dan juga tentunya hanya untuk membuat situsnya dibanjiri pengunjung dan akhirnya menghasilkan banyak uang untuk si pembuat web aplikasi ngawur itu.

Nama Adalah Penentu Lokasi Tempat Duduk Seorang Anak

Jika kalian memiliki nama berawalan A pastinya akan sangat menderita(Untuk yang doyan nyontek) pada saat ujian sekolah, karena kemungkinan besar urutan tempat duduk pada kelas berdasarkan absensi. 

Maka dari itu ketika nanti kalian memiliki anak(Buah hati) cobalah untuk membuat namanya tidak menggunakan huruf-huruf dengan urutan terdepan. Tetapi jika kalian ingin anak yang terdepan tentu gunakanlah nama berawalan A, karena yang terdepan pasti lebih keren dan kebagian rejeki duluan pada pembagian rejeki berdasarkan absen(Memangnya ada apa bagi-bagi rejeki sesuai absen? :D).


Jadi untuk kalian yang sekarang sudah memiliki nama dan dirasa kurang puas dengan nama itu, syukuri saja, karena itu merupakan takdir dan juga pemberian orangtua kita, dan juga jangan lupa untuk memberi nama anak yang bagus dan memiliki arti nantinya jika kalian memiliki anak.

Nah demikian sedikit penjelasan tentang arti sebuah nama untuk seseorang, semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Arti Sebuah Nama Untuk Seseorang

0 komentar:

Poskan Komentar